Senin, 13 Maret 2017

8 Hal Tentang Menstruasi yang Perlu Anda Ketahui

smart detox Tiap-tiap bln. beberapa besar perempuan alami menstruasi. Kehadiran tamu bulanan ini kerapkali diikuti dengan perasaan tak nyaman, perut kram, serta jerawat. Tiap-tiap perempuan alami permasalahan menstruasi yang tidak sama. Banyak kenyataan mengenai menstruasi yang butuh Anda kenali. Di bawah ini sebagian salah satunya :

Rata-rata perempuan alami menstruasi sepanjang 38 tahun
Itu bermakna perempuan alami menstruasi sepanjang empat dekade, dari umur sekitaran 12 th. hingga umur sekitaran 50 th. (menopause).

Pria dapat tahu kapan seseorang perempuan berovulasi
Sekurang-kurangnya dengan cara fisiologis, pria tahu kapan saat subur seseorang perempuan. Riset tunjukkan kalau pria dapat mencium aroma perempuan lebih memikat saat dia berovulasi. Bahkan juga gerakan tarian perempuan lebih menarik untuk otak pria saat dikerjakan pada saat paling subur.

Tanda-tanda menstruasi yang berat bisa jadi sinyal keadaan medis yang serius
Sekitaran 6 hingga 10 % perempuan Amerika menanggung derita endometriosis, keadaan menyiksa yang bisa berbentuk kram perut, nyeri punggung kritis serta banyak lagi. Hal ini dapat terkadang mengakibatkan infertilitas. Anda baiknya berkonsultasi pada dokter saat alami menstruasi yang menyiksa. Pilihan penyembuhannya umumnya berbentuk therapy hormonal atau operasi.

Menstruasi ‘menular’ itu cuma mitos
Pernah alami jadwal menstruasi yang bersamaan dengan rekan kantor? Atau saat hari ini Anda menstruasi, hari selanjutnya si rekan juga kehadiran bln.? Walau mempunyai siklus yang sama bukanlah bermakna itu mengisyaratkan menstruasi ‘menular’. Itu cuma kebetulan saja. Bukti ilmiah yang tunjukkan kalau menstruasi dapat ‘menular’ amat sedikit.

PMS yaitu hal yang nyata
Perempuan kerap memperoleh olok-olok masalah PMS. “Cuma PMS, kok, tidak butuh terlalu berlebih deh. Walau sebenarnya, tanda-tanda PMS betul-betul satu siksaan untuk perempuan. Perut kram, emosi tak stabil, susah tidur, nyeri otot atau sendi serta sakit kepala yaitu siksaan yang sering dihadapi banyak perempuan waktu PMS.

Musim bisa memengaruhi banyak sekurang-kurangnya mentruasi
Riset tunjukkan kalau cahaya matahari bertindak dalam banyak sekurang-kurangnya darah menstruasi. Bila ovulasi Anda berlangsung waktu musim panas ada peluang siklus menstruasi Anda lebih singkat.

Perempuan tak perlu menstruasi tiap-tiap bln. untuk sehat
Ada ketakutan saat menstruasi terlambat atau tak datang sekalipun. Menstruasi tak memengaruhi kesehatan Anda. Jadi untuk Anda yang tidak mau hamil serta memakai kontrasepsi hormonal untuk menghindar itu, itu mungkin Anda kerjakan. “Tidak ada argumen medis kenapa perempuan mesti menstruasi tiap-tiap bln., serta tak ada yang salah saat ada perempuan yg tidak alami itu, ” Alyssa Dweck, asisten klinik profesor OB/GYN di Mount Sinai School of Medicine.

Stres bisa mengakibatkan menstruasi tak teratur
Berat tubuh turun dengan cara mencolok atau aspek pola hidup yang lain belum pasti jadi penyebabnya stres datang tak teratur. Baiknya periksakan ke dokter bila ada yang salah.
Mudah-mudahan info ini berguna, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar